Patuh aturan pemerintah, Bonceng sempurnakan Algoritma ACO

Bonceng senantiasa patuh terhadap aturan regulasi yg dikelurakan pemerintah. Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor KP 348 tentang pedoman perhitungan biaya jasa penggunaan sepeda motor yang secara khusus mengatur penetapan batas tarif dipatuhi bonceng dengan mengubah penerapan kakulasi tarif pada aplikasi yang awalnya didasarkan pada jarak radius perjalan menjadi tarif per km. 

Penerapan tarif baru tersebut pada aplikasi Bonceng dimulai sejak tanggal 1 mei 2019 lalu. Perubahan ini tentu memaksa tim Bonceng memodifikasi algoritma penentuan rute maps yang digunakan di beck end Bonceng. 

Setelah berlangsung sebulan lebih, Tim Bonceng menyempurnakan Algoritma penentuan jarak rute perjalanan dalam maps aplikasi yang saat ini menggunakan “Ant Colony Optimization” Algorithm yang dalam bahasa program disingkat Algoritma ACO. Algoritma ini dapat menentukan rute terpendek untuk mencapai tujuan tertentu sehingga diharapkan tarif akhir yang tercipta di Aplikasi menjadi minim.

Lebih lanjut, Bonceng juga menyempurnakan algoritma ini dengan mengikutsertakan beberapa komponen variables sebagai inputan yang juga dikontirbusikan dalam kalkulasi seperti pemilihan traffic, cuaca, dan informasi lain yg selalu update. Dengan demikian, dalam pemilihan alternatif rute yang diterapkan pada Aplikasi Bonceng, artificial intelligence ini mampu menjadikan waktu perjalan yang di tempuh akan selalu lebih singkat.

×

Pengemudi

Temukan peluang di sekitar Anda.

Daftar Sekarang

Penumpang

Mudahkan mobilitas disetiap aktifitas Anda.

Daftar Sekarang
×