Cara trading crypto dengan tutorial lengkap Cara trading crypto bagi pemula dengan trading crypto terbaik 2022

Cara trading crypto dengan tutorial lengkap Cara trading crypto bagi pemula dengan trading crypto terbaik 2022

Cara Trading Crypto Terbaik Bagi Pemula

Teknologi cryptocurrency belakangan ini menjadi sorotan banyak orang. Apalagi dengan banyaknya trader crypto yang membagikan nominal penghasilannya. Sebagian mesti tertarik. Alasannya tentu besarnya keuntungan yang didapatkan. Bagi kamu yang tertarik, mungkin cara trading crypto yang ada di artikel ini bisa sedikit membantu. 

Cara trading crypto bagi pemula memang sepertinya susah-susah gampang. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dalam waktu singkat, namun risiko yang bisa dialami juga sangat tinggi. Ada baiknya untuk perlahan-lahan mempelajari trading dengan crypto. 

Tapi kamu tak perlu khawatir karena di sini, akan diberikan bagaimana cara trading crypto terbaik yang bisa kamu amati secara cermat. Dengan beberapa cara yang disarankan, mungkin keinginanmu mendapatkan keuntungan tinggi dari crypto, bisa lebih mudah tercapai. 

Cara Trading Crypto Terbaik Bagi Pemula

Ada cara sederhana yang sebenarnya bisa dilakukan bagi pemula. Caranya yakni dengan tidak melakukan beberapa kesalahan yang banyak dilakukan. Hal tersebut, minimal, bisa menghindari terlalu banyak loss yang dialami. Maka dari itu, silakan perhatikan kesalahan yang jangan sampai dilakukan. 

Kesalahan Trader Crypto

Adapun beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan, yakni sebagai berikut: 

  1. Tidak Membuat Jurnal Dagang

Kebanyakan trader pemula, masih belum memiliki jurnal dagang. Padahal, jurnal tersebut bermanfaat untuk mencatat rencana dagang. Seharusnya, trader harus mencatat detail dari proses trading yang dilakukan. Misalnya saja, proses perencanaan, informasi, bahkan hingga mencatat kondisi emosional dari trader. 

Jurnal ini, nantinya berguna untuk belajar agar kesalahan yang sama, tidak berulang. Silakan buat jurnal dagang untuk mendapatkan hasil terbaik dari trading crypto. 

  1. Overtrade

Kesalahan yang umum dilakukan lainnya adalah overtrade. Bisa diartikan, banyak trader pemula yang memilih melakukan trading secara berlebihan. Padahal, ada seorang trader crypto yang hanya membuka 3 perdagangan aktif saja walaupun banyak yang menawarkan peluang lebih. 

Hal ini dilakukan, tentu saja untuk meminimalisir risiko kerugian trading yang lebih besar. Jadi, diharapkan untuk tidak overtrade dengan cara berpegang teguh pada rencana awal yang telah dibuat. 

  1. Membeli Aset yang Telah Merugi

Banyak pemula yang juga melakukan kesalahan ini. Masih banyak trader pemula yang melakukan pembelian segera pada aset yang sudah mencapai stop loss. Padahal, cara tersebut adalah cara trading crypto harian yang salah. Ada baiknya, kamu harus pindah ke aset lain.

  1. Trading Tanpa Stop Loss

Ini adalah kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh pemula. Apalagi jika kamu memiliki kondisi emosional yang buruk. Hal ini biasanya dilakukan oleh pemula yang tidak bisa menerima kerugian dan mencoba untuk memulihkan kerugian tersebut. 

Mereka biasanya melanjutkan perdagangan pada aset yang sama. Padahal, aktivitas tersebut adalah langkah fatal bagi pemula yang bisa menyebabkan kerugian semakin besar. Cukup ingat saja, trader crypto hanya perlu berpegang teguh pada stop loss agar kerugian tidak semakin besar. 

Cara Trading Crypto Terbaik

Sangat tidak bijak rasanya jika membahas kesalahan tanpa sekaligus membahas trading crypto pemula. Silakan simak uraian berikut ini secara cermat ya: 

  1. Siapkan Portofolio Trading

Cara trading di Tokocrypto atau di platform lainnya, yakni dengan menyiapkan portofolio trading terlebih dahulu. Ada trader crypto yang mengatakan bahwa portofolio trading yang baik, bisa mengubah presentasi keuntungan menjadi berkali lipat. Ketika berhasil, maka trading selanjutnya bisa dilakukan dengan persentase yang lebih besar.

  1. Paper Trading

Cara trading crypto di Indodax, Tokocrypto, dan platform lainnya yang bisa dilakukan selanjutnya adalah melakukan paper trading. Biasanya, trading ini juga disebut dengan fake money. Tujuan dilakukannya yakni agar trader bisa menganalisis transaksi serta mengembangkan strategi sebelum masuk dalam trading yang sebenarnya. 

  1. Analisis Risk Meter

Cara selanjutnya yakni dengan menggunakan Risk Meter. Pada tahun 2020 lalu, Risk Meter berhasil menunjukkan analisis risiko bitcoin terhadap harga barang. Analisis yang ada dalam Risk Meter, dilakukan dengan penghitungan logaritma pada siklus atau periode tertentu. 

Ketika matrik analisis berwarna biru, maka trader bisa langsung melakukan pembelian. Namun, jika matrik berwarna merah, sebaiknya trader langsung menjual aset yang telah di-hold. 

  1. Memilih Aset Crypto Terbaik

Cara selanjutnya yakni tentu saja dengan memilih aset crypto terbaik. Silakan beli koin yang memiliki volatilitas dan juga likuiditas tinggi. Misalnya saja, Bitcoin. Pasalnya, pemilihan aset kripto pada peringkat atas, bisa lebih menguntungkan. Walaupun resikonya tinggi, tapi harga kripto bisa naik secepat ketika harga turun. 

Itulah beberapa cara trading crypto yang harus kamu perhatikan. Silakan hindari kesalahan pemula yang telah dituliskan serta lakukan bagaimana cara trading kripto bagi pemula yang juga sudah dituliskan. Semoga membantu.