Amartha

Dapatkan pinjaman online tanpa ribet hanya di Amartha 2021
Amartha
Amartha
Min pendapatan Rp 2 juta per bulan
Upah
Bunga 0.6 per hari
Besaran bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Umur anda
Klik untuk peminjaman

Profil Amartha Beserta Keunggulan Dari Bisnis Mereka

Jika dulu meminjam uang harus bertemu secara langsung, sekarang fintech memberikan banyak kemudahan. Kini, meminjam uang bisa dilakukan secara online. Salah satu penyedianya, yakni Amartha. Dengan penyedia pinjaman tersebut, kamu bisa mendapatkan dana cepat dengan proses verifikasi yang mudah. 

Apalagi sejak merajalelanya teknologi peer to peer lending. Masyarakat Indonesia jadi lebih mudah memenuhi kebutuhan dana daruratnya. Salah satu platform yang menjawab kebutuhan tersebut yakni Amartha mikro fintek. Jasa yang diberikan, tentu saja memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya PT Investree Radhika Jaya

Jika kamu ingin mengetahui lebih jelas tentang penyedia pinjaman satu ini, mungkin sedikit informasi mengenai profil dan cara mengajukan pinjaman Amartha yang akan dituliskan berikut ini bisa sedikit membantu. 

Apa Itu Amartha? 

Amartha adalah salah satu perusahaan fintech atau perusahaan yang menggunakan teknologi finansial peer to peer lending. Perusahaan ini, menyediakan website yang akan menghubungkan pihak pemberi dana dengan para pengusaha mikro dan kecil yang ada di pedesaan. 

Lewat perusahaan ini, PT Amartha Mikro Fintek selaku pihak yang menaunginya akan membantu pengusaha mikro dan kecil yang mungkin membutuhkan modal kerja atau modal usaha. Nantinya, modal usaha tersebut bisa digunakan untuk pengembangan dan pertumbuhan dari usaha yang sedang digeluti. 

PT Amartha akan menyediakan alternatif bagi pengusaha mikro dan kecil untuk pendanaan atau pembiayaan yang lebih menguntungkan dibandingkan dengan metode pendanaan konvensional. 

Tentang keamanan operasi atau aktivitasnya, kamu tidak perlu khawatir. Perusahaan fintech satu ini, sudah mengantongi izin sekaligus sudah diawasi sebagai Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam-Meminjam Uang Berbasis Teknologi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Surat izin dan pengawasan yang dikantongi, bisa kamu cek pada KEP-46/D.05/2019 yang berlaku selamanya. Jadi masalah keamanan pengguna, sudah bisa terjamin. 

Itulah sedikit informasi yang mungkin bisa kamu dapatkan tentang profil dari perusahaan fintech ini. Selanjutnya, jika kamu ingin mendaftar ke Amartha untuk mengajukan pinjaman, informasi berikut ini juga mungkin bisa membantu. 

Cara Daftar Amartha 

Kalau kamu merupakan pengusaha kecil atau mikro di pedesaan, mungkin sangat penting untuk mengetahui beberapa hal berikut ini sebelum mendaftar dan mengajukan pinjaman atau pembiayaan ke Amartha

  1. Mitra Usaha

Pihak yang nantinya dijadikan mitra usaha oleh Amartha adalah pengusaha mikro dan kecil yang ada di pelosok pedesaan. Bagi kamu yang berdomisili sebagai masyarakat urban atau perkotaan, Amartha tetap tidak akan bisa memberikan pinjaman. 

  1. Pendanaan

Dalam memberikan pendanaan, Amartha tidak mensyaratkan adanya agunan atau jaminan kepada pihak peminjam. Namun, Amartha lebih menekankan pada syarat untuk membentuk kelompok. 

Nantinya, jumlah modal yang bisa kamu ajukan ke Amartha, yakni mulai dari Rp 500 ribu. 

  1. Pembiayaan

Selain dengan menggunakan pembiayaan kelompok, Amartha juga memberlakukan sistem yang biasa dikenal dengan tanggung renteng. Sistem ini, digunakan ketika seorang anggota mitra memiliki usaha gagal dan tidak bisa membayar uang pinjaman, maka anggota mitra lainnya bisa ikut membantunya dengan cara patungan. 

  1. Pencarian Mitra Borrower

Dalam proses mencari mitra borrower, Amartha akan melakukan seleksi dan juga edukasi yang terstruktur. Hal ini dilakukan agar pihak yang diberikan pinjaman bisa bertanggung jawab dan memang mampu mengelola dana pinjaman yang diberikan. 

  1. Online

Seluruh transaksi atau pendanaan yang dijalankan oleh Amartha, mulai dari pendaftaran hingga pencarian dana akan dilakukan secara online. Biasanya, proses pendanaan dimulai dengan tahap registrasi lebih dahulu. 

Dalam tahap awal tersebut, kamu harus melakukan registrasi dengan melengkapi data pribadi dan langsung transfer dana Rp 3 juta. Nantinya, pihak investor akan memilih sendiri usaha mikro dan kecil yang ingin didanai berdasarkan informasi yang telah disediakan di situs resmi Amartha

Biasanya, informasi tersebut berupa nominal atau jumlah pinjaman, tenor pembayaran, dan juga sistem bagi hasil yang akan dilakukan. 

  1. Teknologi yang Digunakan

Sedangkan untuk sistem atau teknologi yang digunakan Amartha, yakni proprietary technology. Dengan teknologi ini, investor akan dibantu dengan alat analitis agar mendapatkan informasi detail sebelum membuat keputusan. 

Selain itu, teknologi ini juga bisa digunakan untuk menilai portofolio dari usaha mikro dan kecil yang mengajukan pinjaman. 

Sistem Pendanaan Amartha 

Adapun pendanaan bisa berbeda-beda. Pasalnya, ada Amartha Syariah yang pembayarannya atau pendanaannya dilakukan dengan konsep syariah. Sedangkan untuk pendanaan biasa, sistemnya yakni sebagai berikut: 

  • Pembayaran dilakukan dengan cara mengangsur. 
  • Pembentukan kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah 15-20 orang. 
  • Penerimaan pendanaan dilakukan setelah Amartha menyetujui pengajuan pinjaman. 
  • Diadakan pertemuan mingguan untuk edukasi pengelolaan keuangan, kedisiplinan, dan juga upaya untuk memajukan usaha kemitraan. 

Nah, itulah serangkaian informasi yang bisa kamu dapatkan terkait dengan platform Amartha ini. Semoga informasi di atas membantu.

Cek bank ini

Semakin mudah dan praktis untuk pengajuan KUR Mandiri modal usaha 2021
Min gaji Rp 3 Juta
Upah
Bunga mulai 3.2%
Besaran bunga
Min usia 25 tahun
Umur anda
Deskripsi
Ajukan KUR BCA untuk bisnis yang semakin maju 2021
Min gaji setiap bulan Rp 2 juta
Upah
Bunga min 3.5% per bulan
Besaran bunga
Min umur 25 tahun
Umur anda
Deskripsi
Jangan sampai terlewat untuk mendapatkan pinjaman online cicilan 12 bulan 2021
Mulai dari 2 juta/ bulan
Upah
2.95 % per bulan
Besaran bunga
Mulai 23 tahun
Umur anda
Deskripsi